Monday, October 19, 2015

Jual Karung Goni Sebuah Pilihan Usaha

Jual Karung Goni

Jual karung goni adalah sebuah pilihan usaha dari sekian banyak jenis usaha yang dapat dilakukan oleh siapa saja sejauh kemampuannya mendukung, terutama dalam hal sumber karung goni itu sendiri yang saat ini masih di import dari luar karena di negeri sendiri karung jenis ini sudah tidak lagi di produksi.

Saat men jual karung goni biasanya di hitung dengan sistem yard, ini karena memang dari sananya pembelian masih di lakukan dengan metrik yard. Ada beberapa kesulitan ketika konsumen belum tahu hitungan yard itu seperti apa. Namun kalau bisa akses internet sebetulnya mudah saja. Coba ketikan saja di Google 'konversi yard ke meter' maka akan muncul banyak pilihan web yang bisa mengkonversi dari yard ke meter, dan sebetulnya cukup mudah juga membayangkannya bahwa 1 yard itu sama dengan 0,9144 meter. Jadi satu meter kurang dikit lah.

Meningkatnya pen jual karug goni di internet saat ini tidak lain karena kebutuhan akan karung goni meningkat, terutama untuk bahan-bahan kraft dan kerajinan tangan yang kini banyak di gemari di masyarakat. Contohnya pembuatan tas karung goni yang sekarang ini banyak bermunculan dimana-mana dengan segala bentuk dan design yang menarik. Belum lagi produk lain seperti pouch dengan peruntukannya yang beraneka ragam, bahkan taplak meja pun sekarang di buat dari karung goni dengan imbuhan material lain yang hasilnya cukup cantik di pajang di hotel-hotel.

Namun tak jarang bahwa kualitas jait dan design dari produk yang di tawarkan kurang memuaskan konsumen. Perlu ada keterampilan lebih untuk mengolah karung goni ini mejadi produk yang bagus. Ini di karnakan teksture dan serat karung beda dengan kain pada umumnya. Cara menjahitnya pun berbeda dengan kain biasa karena lebih tebal dan seratnya kasar.

Namun bagaimanapun ini tetap sebuah peluang yang menantang bagi para pen jual karung goni di masa datang karena kreatifitas dari masyarakat begitu kreatif. Dengan modal yang tidak terlalu besar seseorang sudah bisa menciptakan produk yang artistik dan sangat layak jual. Belum lagi kecenderungan masyarakat yang gemar juga akan barang-barang yang ramah lingkungan, akan mendorong peningkatan penjualan karung goni.  

Semoga!!



Baca juga :