Saturday, June 4, 2016

Persaingan Dalam Penjualan Karung Goni

 
karung goni
karung goni

Karung goni kini semakin banyak penjualnya dan ini semua gara-gara sebuah upaya trend setter yang akhirnya menimbulkan berbagai inspirasi untuk membuat berbagai produk dengan bahan dasar karung goni ini.

Seiring dengan itu maka marak pura persaingan dalam penjualan karung goni ini. Berbagai blog dan web baru bermunculan menawarkan goni dengan berbagai fariasi harga dan juga penawaran goni second bekas kemasan berbagai produk import dengan berbagai kualitasnya.

Tapi sejauh ini persaingan masih dalam tahap yang wajar dan menguntugkan bagi penggunanya, tidak ada banting-bantingan harga yang menyolok di antara para pedagangnya dan masih terjangkau untuk para pengrajin kraft serta keperluan lainnya seperti pembuatan tas, pouch, kemasan, dan lain-lain

Namun di kalangan industri pertanian dan atau perkebunan penggunaan karung goni ini melibatkan jumlah yang besar. Dan persaingan di kategori industri ini tidak bisa terpantau dengan detail oleh karena jika dalam pembelian jumlah besar biasanya konsumennya juga sangat teliti dalam hal harga. Selisih harga seribu rupiah saja akan menjadi sangat significant bila pembelian dalam jumlah ribuan yard atau pcs.

Itu sebabnya mengapa tidak terlalu mudah untuk bisnis di bidang ini jika dalam volume besar. Perlu modal besar untuk memulainya, perlu importir tangguh yang bisa mensuplai secara kontinue dan tepat waktu, serta perlu sistem delivery yang dapat di andalkan, guna memenui kebutuhan konsumen yang biasanya menuntut sistem kerja yang profesional.

Kedepan mungkin akan ada beberapa importir yang bermain di komoditas karung goni ini namun waktulah yang akan membuktikan siapa pemain yang tangguh dan bisa bertahan dalam persaingan yang ketat ini.

Baca juga :




Jual Karung Goni